ALERGI DAN OBAT CACING

Pengalaman ini saya alami ketika adikku kalau makan udang , ebi dan sejenisnya termasuk trasi selalu alergi, kulit timbul bentol-bentol dan gatal, dan ini telah dialami beberapa tahun. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan tidak pernah alergi lagi

Alergi adalah gejala hipersensitivitas tubuh terhadap zat-zat yang disebut allergen (zat yang memiliki daya alergi). Ada orang yang memiliki alergi secara umum, seperti alergi dingin, alergi debu, alergi tungau, alergi benang sari bunga, alergi bulu binatang, alergi obat antibiotic tertentu seperti amoksisilin, atau alergi makanan seperti seafood.

Penyebab reaksi di tubuh, ada mekanisme yang masih belum jelas, mengapa tubuh seseorang bersifat reaktif terhadap suatu zat, yang pasti zat tersebut dipandangnya asing, walaupun buat tubuh orang lain itu adalah zat yang dikenali. Tetapi reaktivitas ini mengundang sel-sel darah putih (berisi antibodi tubuh kita) yang bertugas menjaga kekebalan tubuh untuk “menyerang” zat asing tersebut, akibatnya pembuluh darah melebar untuk mempermudah sel darah putih menyebar ke tubuh yang ada zat asingnya (tubuh jadi terlihat memerah), lalu sel darah putih akan menumpuk disana untuk menyerang dan “membasmi” zat asing tersebut (timbul bentol-bentol sampai bengkak).

Awalnya diberi obat tradisionil berupa batu bata yang ditumbuk kemudian digoreng tanpa minyak (goreng sangan), tetapi itu hanya sementara.

Suatu hari aku bawa ke dokter ahli kulit tetangaku, disarankan “minum obat cacing dulu, bila tak sembuh baru balik kesini”. Aneh kan setelah diterangkan relefansinya begini: Dalam tubuh kita secara alami terdapat berbagai jenis cacing (makanya jangan jijik dengan cacing), bila kita makan cacing tersebut akan ikut mencerna (bereaksi). Karena Banyaknya cacing yang bereaksi dan mengeluarkan anti bodi mereka. Tubuh kita tidak kuat, nah terjadilah alergi. Untuk menurangi cacing didalam tubuh kita dipersilahkan minum obat cacing (paling cepat 6 bulan sekali) agar cacing dalam tubuh kita bisa seimbang selalu. Selamat mencoba

Posted on 20 Oktober 2009, in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: